Cara Menurunkan Berat Badan 10 Kg dengan Sehat dan Natural

diet alami cepat

Cara Menurunkan Berat Badan 10 Kg dengan Sehat dan Natural

freeuber.org – Banyak sekali cara menurunkan berat badan 10 kg yang bisa Anda dapatkan informasinya dari internet atau dari majalah-majalah kesehatan. Akan tetapi tak jarang berbagai metode yang sebenarnya sangat jitu, gagal Anda jalankan. Penyebab gagalnya program diet atau program penurunan berat badan tersebut sebenarnya juga sangat umum dan sepele. Biasanya dikarenakan kurang siap mental, tidak konsisten, serta sering melanggar pantangan-pantangan diet yang sedang Anda jalankan.

Dalam menurunkan berat badan, memang ada beberapa hal penting yang sebaiknya selalu Anda perhatikan dan ingat. Pasalnya 10 kg bukanlah jumlah yang sedikit untuk diturunkan dalam waktu yang sangat singkat. Apalagi Anda juga tidak disarankan melakukan diet dengan cara mengonsumsi obat-obatan pelangsing atau obat kimia sejenisnya. Oleh karena itu pada artikel kali ini kami akan membahas bagaimana cara menurunkan berat badan 10 kg dalam waktu yang cepat dan alami dan juga hal-hal apa saja yang menyebabkan tubuh menjadi gemuk, yang perlu Anda hindari untuk membantu menurunkan berat badan. Penyebab-penyebab tubuh menjadi gemuk akan dibahas di halaman 2 dari artikel ini.

Cara Menurunkan Berat Badan 10 Kg dengan Cepat tetapi Sehat

Ada beberapa hal yang bisa dilakukan untuk menurunkan berat badan hingga 10 kg, semakin baik Anda melakukannya, semakin banyak pula berat badan yang turun. Menurunkan berat badan memang tidak mudah dan butuh usaha untuk mendapatkannya, namun apa hasil yang akan didapat? Penampilan Anda akan menjadi semakin menarik dan akan semakin percaya diri, dan tentu saja, tubuh akan menjadi lebih sehat jika diet dilakukan dengan benar. Berikut ini adalah beberapa cara cepat namun sehat untuk menurunkan berat badan Anda hingga 10 kg.

  1. Program Diet
    Langkah pertama untuk menurunkan berat badan 10 kg adalah mencari program diet yang paling cocok untuk Anda. Mana program diet yang paling mungkin Anda lakukan, yang cocok untuk tubuh Anda dan tidak terlalu mengganggu aktivitas keseharian. Ada banyak sekali metode-metode diet sehat yang bisa Anda gunakan, sebut saja seperti diet mayo, OCD, program diet konvensional, green coffee dan sebagainya.
  2. Berolahraga Secara Teratur
    Untuk membakar kalori yang sudah menumpuk di dalam tubuh Anda, sebaiknya Anda mulai ubah kebiasaan Anda menjadi lebih sehat. Salah satunya adalah dengan lebih rutin lagi berolahraga. Lakukan aktivitas sederhana ini minimal 4 kali dalam seminggu. Olahraga yang Anda lakukan pun tidak perlu aktivitas yang berat. Lakukan saja jogging, sit up, push up, yoga, atau kegiatan olahraga ringan lainnya.
  3. Mindset yang Benar
    Jangan terlalu berharap terlebih dahulu bahwa sebuah metode diet sudah pasti bisa membantu Anda menurunkan berat dalam waktu yang cepat. Cara menurunkan berat badan 10 kg tidaklah mudah, pasalnya Anda membutuhkan konsistensi dan mindset yang benar supaya Anda benar-benar bisa mencapai tujuan Anda. Lakukan saja dengan ikhlas sambil menjalankan program diet yang Anda lakukan tersebut dengan konsisten.
  4. Motivasi
    Cara menurunkan berat badan 10 kg yang selanjutnya adalah dengan memberikan motivasi tersendiri bagi Anda. Tak bisa dipungkiri bahwa segala hal yang ditanamkan pada pikiran akan lebih efektif untuk membuat seseorang menjadi semangat dan lebih konsisten melakukan program diet. Misalnya yang menjadi motiviasi Anda adalah untuk sembuh dari penyakit yang memang menuntut Anda untuk segera menurunkan berat badan Anda. Dengan demikian biasanya proses tersebut akan berjalan lebih lancar karena ada goal atau tujuan yang jelas.

Itulah beberapa tips yang bisa diberikan mengenai Cara Menurunkan Berat Badan 10 Kg dengan Sehat dan Natural, semoga artikel yang diebrikan dapat menginspirasi dan bermanfaat untuk pembaca.

Baca Juga:

Pemerintah Berencana Tambah Atase Ketenagakerjaan

Pemerintah Berencana Tambah Atase Ketenagakerjaan

Freeuber.org – Kementerian Ketenagakerjaan berencana menambah Atase Ketenagakerjaan (Atnaker) di sejumlah negara yang banyak menerima penempatan tenaga kerja Indonesia (TKI). Penambahan itu dilakukan untuk memperkuat perlindungan terhadap TKI di luar negeri.

“Dengan adanya Atnaker, kewenangan Negara dalam melindungi TKI makin maksimal,” kata Sekretaris Jenderal Kemenaker, Hery Sudarmanto, di kantornya, Selasa (11/4/2017).

Hery mengatakan, Presiden Joko Widodo telah memberi sinyal positif terhadap rencana tersebut. Secara teknis, sejak bulan lalu Kemenaker juga telah menjalin komunikasi dengan Kementerian Luar Negeri.

Saat ini Pemerintah RI hanya memiliki Atnaker di empat negara, yaitu Arab Saudi (Riyadh), Kuwait, Malaysia dan Uni Emirat Arab. Padahal, selain di negara itu, jutaan TKI tersebar di belasan negara lain, yang keterwakilan pemerintah dalam hal ketenagakerjaan hanya oleh Staf Teknis Tenaga Kerja. pelajaran.co.id/

“Ini yang menyebabkan perlindungan TKI kurang maksimal. Bagaimana bisa maksimal kalau upaya perlindungan hanya diberikan oleh staf teknis yang tidak memiliki kewenangan diplomatik. Lain halnya atase yang memiliki kekebalan dan kewenangan diplomatik,” kata Hery.

Rencananya, penambahan atase ketenagakerjaan itu untuk penempatan di Hong Kong, Korea Selatan, Brunei Darussalam, Qatar, Jordania serta Saudi Arabia (Jeddah). Di negara-negara tersebut staf teknis tenaga kerja yang telah ada akan dinaikkan menjadi atase ketenagakerjaan.

Menurut Hery, pengisian pejabat atase ketenagakerjaan akan dilakukan serempak pada Juli 2017. Adapun pejabat staf teknis tenaga kerja akan diperpanjang hingga menjelang pengangkatan pejabat atase ketenagakerjaan.

Ditemui terpisah Direktur Penempatan Tenaga Kerja Luar Negeri (PTKLN) Kementerian Ketenagakerjaan Soes Hindharno mengatakan bahwa tidak adanya atase ketenagakerjaan di suatu negara menjadikan upaya perlindungan terhadap TKI yang tertimpa masalah tidak berjalan ideal.

“Bagaimana bisa melindungi TKI, kalau yang akan dilindungi (TKI) dengan yang akan melindungi (Staf Teknis Tenaga Kerja), sama-sama tidak memiliki kekebalan diplomatik,” kata Soes.

Hal itu berbeda dengan pejabat atase ketenagakerjaan yang memiliki kekebalan diplomatik, misalnya duta besar. Sekadar perbandingan, lanjut Soes, jumlah warga Negara Filipina yang bekerja di luar negeri tak sebanyak jumlah TKI di luar negeri. Namun, negara itu punya atase ketenagakerjaan di 37 negara yang menerima tenaga kerjanya.

Baca Juga:

Cara Gratis Daftar SBMPTN 2017 Bagi Peserta Bidikmisi!

Gratis Daftar SBMPTN 2017

Freeuber.org – Persaingan menempati kursi Perguruan Tinggi Negeri (PTN) memang sengit. Dari hasil pengumuman Seleksi Nasional Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SNMPTN) 2017, Rabu (26/04/2017), ada lebih dari 400.000 calon mahasiswa yang belum lolos.

Namun, masih ada kesempatan lain untuk masuk PTN, yaitu dari jalur tertulis Seleksi Bersama Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SBMPTN) 2017. Untuk ikut jalur seleksi ini, peserta perlu membayar biaya daftar Rp 200.000.

Namun, biaya tersebut akan ditiadakan bagi peserta Bidikmisi—program pembiayaan oleh pemerintah bagi siswa tak mampu—yang telah mengikuti SNMPTN 2017 tetapi belum lolos.

Gratis Daftar SBMPTN 2017

Detail prosedur pendaftaran bisa dilihat melalui website resmi SBMPTN http://pendaftaran.sbmptn.ac.id. Sebaiknya, lulusan SMA/SMK yang mau mengikuti tes seleksi ini segera mendaftar, karena pendaftaran akan ditutup 5 Mei 2017.

Seleksi SBMPTN 2017 terdiri dari dua jenis ujian, yaitu ujian tertulis dan ujian keterampilan bagi peserta yang memilih program studi bidang seni dan keolahragaan. Jadwal ujian tertulis SBMPTN 2017 dilaksanakan hari Selasa, (16/5/2017).

Sejak 2016, tes tertulis pun terdiri atas dua bentuk pilihan, antara lain Paper-Based Testing (PBT)—tes dengan menggunakan kertas langsung—dan Computer-Based Testing (CBT), ujian tulis memakai media komputer. Peserta bisa memilih salah satunya.

Baca juga:
http://www.pelajaran.co.id/2016/21/nama-rumah-adat-pakaiantarian-adat-dan-senjata-tradisional-di-provinsi-indonesia.html

Selain itu, total daya tampung SBMPTN 2017 lebih banyak dibandingkan SNMPTN 2017. Tersedia 128.244 kuota dengan rincian program studi Sains dan Teknologi (Saintek) sebanyak 63.685 dan 64.559 kursi bagi program studi Sosial Humaniora (Soshum). Daya tampung tersebut tersebar pada 85 PTN yang ikut berpartisipasi

Baca artikel pendidikan lainnya: